Kamis, 10 November 2011

Empat Rumah Ludes Terbakar

Tagana• Kamis, 10/11/2011
PADAMKAN API: Petugas pemadam kebakaran tengah berupaya memadamkan sisa api yang
Bandarbuat,-Kebakaran kembali melanda Kota Padang.  Selasa (8/11), empat unit rumah di Kelurahan Bandar buat, Lubuk Kilangan, ludes dilalap sijago merah, sekitar pukul 10.15 WIB.

Empat rumah tersebut dihuni tiga kepala keluarga, yakni Yuliardi, 25, Syahrial, 23 dan Dona, 20.
Penyebab kebakaran tersebut diduga korsleting listrik (arus pendek) berasal dari rumah yang dihuni Dona. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materil mencapai Rp 200 juta.

Dari keterangan warga sekitar, asal api berasal dari rumah Dona, pemilik rumah yang terbakar ( Dona ) mengatakan, ketika kebakaran terjadi sedang tidak di rumah. Kebakaran itu diketahuinya setelah diberi tahu tetangga.“Semua barang berharga dan ijazah tak sempat diselamatkan. Tapi, saya belum mengetahui berapa nilai kerugian,” kata Dona,

Api dapat dipadamkan petugas sekitar 1 jam kemudian dengan mengerahkan mobil pemadam dari Damkar 113 dan Damkar Semen Padang.

Sementara itu Tim KSB ( Kampung Siaga Bencana )  LUKI yang bermarkas di kantor Camat Lubuk Kilangan langsung menurunkan Tim ke TKP. Sebanyak 7 Personil yang dipimpin Remmy Kurniawan langsung bahu membahu bersama Damkar dan Masyarakat memadamkan api.

Atas kejadian itu Remmy Kurniawan selaku Komandan KSB LUKI meminta seluruh Relawan untuk siaga . "Dalam waktu dekat kita akan adakan penyuluhan kepada Masyarakat Lubuk Kilangan tentang bencana , baik bencana alam maupun bencana sosial seperti kebakaran yang sering terjadi di Kota Padang saat ini " ujar Remmy.
 
Menyikapi kejadian tersebut, hari itu juga Kepala Dinas Sosnaker Kota Padang Hariadi Dahlan mengerahkan anggota Tagana yang dibantu Tim KSB LUKI  mengantar bantuan ke Lokasi kebakaran. Bantuan yang diberikan berupa peralatan rumah tangga( Family Kid. Food wear) dan peralatan dapur.( Rtg )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar