Kamis, 20 Oktober 2011

Panti Asuhan Wiralisna Terbakar, Dinsos dan Tagana Turun

Panti Asuhan Wiralisna Terbakar, Dinsos dan Tagana Turun

Sabtu, 01 Januari 2011 - 21:44:52 WIB | hit 220
Panti Asuhan Wiralisna Terbakar, Dinsos dan Tagana Turun
PADANG, SO--Panti Asuhan Wiralisna yang berada di jalan Sutan Syahrir Mata Air kecamatan Padang Selatan, terbakar sekitar pukul 10.30 Wib, Kamis (30/12). Dalam kebakaran itu tidak ada korban jiwa dan kerugian di perkirakan sekitar Rp150 juta.

Menurut Ketua Umum Pengelola Panti Asuhan Wiralisna, Mirsal Gani pada sumbarONLINE.com, Sabtu (1/1), kejadiannya begitu cepat sekali dan dia hanya menyuruh secara cepat kepada penghuni panti asuhan untuk keluar cepat dari lokasi kebakaran, karena api mulai membesar dan para penghuni panti asuhan berjumlah 35 orang yang terdiri dari 5 orang masih duduk di bangku SMA dan selebihnya dari SMP serta SD.

Kebakaran yang melanda pada siang hari tersebut langsung di dengar oleh Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Ir. Hariyanto Rustam MM, dan memerintahkan kepada Kabid Bencana, Miral Masri Dt. Bandaro untuk bergerak cepat dalam penanganan kebakaran ini, serta tim Tagana kota Padang untuk membantu korban kebakaran dengan menggerakkan seluruh anggotanya untuk melakukan pertolongan pertama dengan mendirikan tenda.

Menurut Hariyanto Rustam yang didampingi oleh Miral Masri mulai dari terjadinya bencana kebakaran sampai hari ini Sabtu (1/1),  kami secara rutin memantau perkembangan anak-anak panti asuhan pasca kebakaran, karena mereka adalah aset yang tak akan pernah ditinggalkan dan calon pemimpin masa depan. 

"Jadi untuk itu bantuan yang telah kami lakukan berupa pendirian tenda, dapur umum, perlengkapan dapur umum, bantuan logistik, selimut, dan lainnya yang bisa membantu panti asuhan, selain bantuan logistik Tagana Kota Padang juga ada dari terjadinya kebakaran dan sampai sekarang secara bergantian membantu korban kebakaran seperti dapur umum," ucapnya.

PLN tidak Peduli

Bantuan yang datang ke panti asuhan tersebut terus mengalir dari para donatur lainnya. Cuma dari segi bantuan tersebut tidak ada yang berupa perlengkapan sekolah, karena anak-anak panti asuhan seluruhnya para pelajar yang ada di beberapa sekolah di Kota Padang. 

Jadi harapan pengelola sendiri menginginkan agar PLN juga peduli terhadap mereka, karena Panti Asuhan Wiralisna berada di bawah naungan yayasan PLN sendiri, pungkas Mirsal Gani. riko 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar